Pasca OTT, Begini Kondisi Kantor Satpol PP Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pasca kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT), situasi kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas tampak lengang. Kendati demikian, aktivitas tetap berjalan, meski sejumlah aparat kepolisian bersenjata berjaga pada salah satu ruangan yang dipolice line.

"Aktivitas tetap berjalan, hanya saja ada penjagaan pada salah satu ruangan di lantai satu," kata salah satu pegawai yang namanya tidak mau dikorankan, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Drs Yunabut kepada media ini mengatakan, pada saat kejadian dirinya tidak berada di tempat.

"Kejadian di luar jam kerja, sesudah kita melaksanakan apel sore jam 03.30 WIB,"  imbuhnya.

Diketahui sebelumnya pada Senin, (16/4/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, telah terjadi OTT yang dilakukan tim dari Polres Kapuas. Dalam operasi tersebut pihak aparat mengamankan dua orang dan sejumlah barang bukti, uang tunai dan beberapa dokumen.

Informasi yang dihimpun OTT terkait dugaan tindak pidana korupsi pemotongan honorarium tenaga kontrak pada Satpol PP Kapuas.

Dengan kejadian tersebut diakui Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, aktivitas tidak senormal dari sebelumnya.

"Harapan kita anggota tetap berjalan melaksanakan tugas fungsi seperti biasa," kata Yunabut.

Pihaknya akan kooperatif mengikuti proses yang sedang berjalan, dan meminta agar melihat persoalan tersebut tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah, selama proses berjalan.[zulkifli]


TAG