Panwaslu Pulpis Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu 2019

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau melakukan sosialisasi produk-produk hukum Pemilu 2019 kepada Panwaslu desa/kelurahan dan para pemangku kepentingan desa se-Kecamatan Kahayan Hilir yang berlangsung di Aula Kecamatan Kahayan Hilir.

"Iya kita kemarin, Selasa (18/4/2018) telah melaksanakan kegiatan sosialisasi produk hukum, guna menyamakan persepsi dalam penanganan Pemilu 2019, hari ini kita mulai mensosialisasikan produk-produk hukumnya," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun melalui Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Hepro Novriyanto, Selasa (18/4/2018).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilu 2019 terdapat peraturan-peraturan baru yang harus dipahami bersama. Karena ini berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada. Agar tidak terjadi campur aduk dalam pelaksanaan, Panwaslu menyamakan persepsi melalui sosialisasi pengenalan produk-produk hukum Bawaslu.

"Untuk mendukung pengawasan yang baik kepada anggota panwascam, khususnya para pemangku kepentingan di desa/kelurahan, kita berikan pemahaman-pemahaman melalui kegiatan ini," ujarnya.

Hepro juga mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Pemilu 2018 ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Dengan demikian, diharapkan terdapat pemahaman yang sama di seluruh jajaran pengawasan pemilu, baik dalam tata cara menjalankan aturan, melakukan pengawasan dan pencegahannya.

Jadi semua penanganan akan dilakukan sama, dan tidak terjadi perbedaan dalam penangganannya.

"Harapan kita, produk-produk Bawaslu ini dapat dipahami dengan jelas, sehingga dapat dijalankan dengan baik," pungkasnya.[manan]


TAG