• Latest News

    Kamis, 26 April 2018

    Panwaslu Kabupaten Tertibkan 86 APK Paslon Bupati-Wabup Pulpis


    PULANG PISAU - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dari kedua masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), telah ditertibkan Panwaslu Kabupaten Pulang Pisau.

    Penertiban AKP membutuhkan waktu selama dua hari, mulai Senin (24/4/2018) sampai Selasa (25/4/2018) di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

    "Dari hari Senin - Selasa kemarin, kita telah melakukan penertiban terkait pemasangan APK di beberapa lokasi di Wilayah Kahayan Hilir yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Ketua Panwaslu Kabupaten Pulpis, Ubeng Itun, kepada KabarKalteng, Rabu (26/4/2018) di ruang kerjanya.

    Diterangkan Ubeng, penertiban APK yang dilakukan Panwas Kabupaten dan didampingi Satpol PP Pemkab Pulpis itu,  sedikitnya ada sebanyak 86 APK yang sudah ditertibkan dari kedua masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2018 ini.

    "Baik dari pihak Idham-Jaya maupun pihak Edy-Taty, semuanya telah kita tertibkan. Untuk Paslon Idham-Jaya, kurang lebih 42 APK dan untuk Paslon Edy-Taty, kurang lebih 44 APK," ungkapnya.

    Menurut Ubeng, pihaknya dalam penertiban APK tersebut tidak mutlak harus turun ke lapangan, karena sebelumnnya pihaknya sudah menyurati dari masing-masing paslon, untuk dapat menertibkan APK yang sudah terpasang dan dianggap tidak sesuai dengan aturan/ketentuan yang berlaku.

    "Intinya ini dalam bentuk kesadaran masing-masing dari tim paslon saja, kecuali misal surat imbauan kita itu tidak diindahkan, baru kita kita yang harus turun langsung kelapangan dalam penertiban APK tersebut, seperti kemarin itu," tutur Ubeng.

    Ditambahkan Ubeng, penertiban sejumlah APK masing-masing Paslon ini juga, mengingat dalam hal pemasangan APK tersebut selain tidak ditempat tepat yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sejumlah APK ini juga melebih kapasitas yang ada.

    "Untuk APK, baik spanduk, umbul-umbul dan baliho, kita temukam banyak yang terpasang melebihi kapasitas dan ketentuan yang ada. Jadi kita harus tertibkan, karena untuk satu Kabupaten dan satu kecamatan itu hanya boleh memasang satu baliho," terang Ubeng.

    Dari itu, tambah Ubeng, jangan sampai ada kesalahpahaman, baik itu dari peserta Pemilu, penyelenggara Pemilu dan pengawas Pemilu.

    "Kita harus sinkron, agar pelaksanaan Pilkada di Bumi Handep Hapakat ini berjalan dengan, aman, lancar dan sukses," harap Ubeng.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Panwaslu Kabupaten Tertibkan 86 APK Paslon Bupati-Wabup Pulpis Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top