MTQ ke-29 Kalteng di Pulpis Resmi Ditutup

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2018, Jumat (20/4/2018) resmi ditutup.

Penutupan berlangsung di arena utama pelaksanaan MTQ di Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau.

Acara yang digelar sejak 14-21 April 2018 ini, diikuti lebih dari 1200 peserta perwakilan dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah itu, telah berlangsung dengan baik dan sukses.

Even keagamaan dua tahunan tersebut ditutup secara langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran yang tidak dapat hadir pada kesempatan itu, karena tugas dan hal lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi dan capaian yang berhasil ditoreh oleh para juara pada MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau.

"Bagi yang belum meraih juara, maka jangan berkecil hati. Tetap semangat dan berlatih lebih giat lagi, agar dapat meraih juara dan menores prestasi ke jenjang lebih tinggi," kata Sekda menyemangati seluruh peserta MTQ.

Dengan suksesnya pelaksanaan keagamaan tersebut, diharapkan dari even ini agar terus mencetak generasi Qurani yang memegang teguh pada isi kandungan Alquran serta mengamalkannya.

"Hal terpenting dalam pelaksanaan MTQ bukanlah menjadi juara, namun bagaimana mencintai Alquran sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Fahrizal resmi menutup pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau.

"MTQ ke 29 tahun 2018 tingkat Provinsi Kalteng resmi saya nyatakan ditutup," pungkas Sekda, dilanjutkan dengan manabuh bedug tanda ditutupnya MTQ ke-29.[manan]


TAG