Meski Numpang UNBK, SMPN 2 Tetap Optimis

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Meskipun Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kapuas pada tahun ujian tahun ini menumpang sarana di SMAN 2, lantaran kekurangan sarana komputer, mereka tetap optimis bisa mencapai hasil maksimal.

"Kesiapan kita panjang, mulai dari memaksimalkan dan memperbaiki pembelajaran di sekolah," kata Kadeni, SPd, MPd, Kepala SMP N Kapuas, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, siswa-siswi yang akan mengikuti ujian diberikan berbagai persiapan pembelajaran, sejak di kelas IX siswa diberikan bimbingan belajar, try out dan try out UNBK, serta dua kali melakukan simulasi UNBK sesuai standar sistem pelaksanaan UNBK yang ada.

"Try out kita juga kerjasama dengan pihak Air Langga dan Intan Pariwara untuk mengenjot nilai anak didik supaya maksimal dan lebih baik," katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK SMPN 2, dengan empat pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selama pelaksanan, support diberikan pihak PLN mengantisipasi padamnya listrik, dan kelancaran jaringan internet yang didukung pihak Telkom setempat.[zulkifli]


TAG