• Latest News

    Selasa, 17 April 2018

    Mantap..!, Kerajinan Rotan Asal Kapuas Tembus Pasar Internasional


    WIRASWASTA – Slamet seorang pengusaha kerajinan tangan Anyaman Rotan saat memperkenalkan salah satu produk buatannya, beberapa waktu lalu ditempat pembuatan kerajinan tangan Anyaman Rotan Kabupaten Kapuas.

    KUALA KAPUAS - Slamet seorang pengusaha kerajinan tangan Anyaman Rotan asal Kapuas sukses tembus pasar Internasional, Pemilik usaha UD Nabil Reihan Rotan ini menerangkan bahwa usaha yang sudah ditekuninya sejak tahun 2010 itu berhasil menarik pembeli baik itu dalam ataupun luar negeri.

    Adapun kerajinan tangan yang dibuatnya berbahan dasar rotan tersebut seperti tikar, tas, kursi, sajadah, topi bahkan sampai tempat untuk membawa bunga.

    "Untuk omset perbulan biasanya kita dapat Rp15 Juta sampai Rp50 juta, selain peminat dari Kalimantan sendiri kita juga biasanya mendapat pesanan dari luar kalimantan seperti pulau jawa dan bali bahkan Negara Japang juga memesan prodak olahan kita untuk dipakai di negara mereka," ucapnya belum lama ini.

    Adapaun lokasi kerajinan anyaman rotan ini bertempat di Jalan Durian RT 1 Pulau Telo Baru Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.[angga]

     


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mantap..!, Kerajinan Rotan Asal Kapuas Tembus Pasar Internasional Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top