Mantap..!, Batara Terbaik dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Print Friendly and PDF


JAKARTA - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Batara) di bidang Pemerintahan diapresiasi Pemerintah Pusat. Prestasi dinilai Mendagri atas kinerja tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016.

Apresiasi dari Mendagri diterima langsung oleh Pjs Bupati Batara Drs H Sapto Nugroho HW MM, Rabu (25/04/2018) di Jakarta.

"Barito Utara luar biasa, ini adalah prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Secara khusus Pjs Bupati sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Batara di mana keberhasilan dalam memperoleh prestasi (LPPD) dan peringkat ke-4 dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Keberhasilan ini adalah buah karya dari Bupati dan Wakil Bupati Batara periode 2013-2018, H Nadalsyah dan Drs Ompie Herby dalam menata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah," tuturnya.

Ini terimplementasi, lanjutnya, dengan telah dijalankannya program-program maupun kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang berdasarkan aturan ketentuan yang berlaku di seluruh perangkat daerah yang saling bersinergi serta terarah dalam visi misi pembangunan Batara dengan pedoman pengawasan dan pengendalian secara terstruktur serta menghasilkan produk pelaporan yang akuntabel dalam bentuk LPPD.

Menurutnya, keberhasilan ini juga mencerminkan sinergitas pola kerja antar lembaga maupun satuan kerja yang saling mendukung, saling koordinasi dan saling berkomunikasi serta keterlibatan dan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Barito Utara.[doni]


TAG