Lengkapi Berkas dan Bukti, Polisi Geledah Kantor Disperindagkop UKM


PULANG PISAU - Satreskrimsus Polres Pulang Pisau (Polres Pulpis), Kamis (19/4/2018) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pulang Pisau.

Penggeledahan sejumlah berkas ini dalam rangka pengumpulan kembali data serta kelengkapan berkas dan bukti lainnya, terkait dugaan adanya kejanggalan dari dana anggaran pada pembangunan Pasar Handep Hapakat yang berpotensi pada adanya tindak korupsi.

Diketahui Pasar Handep Hapakat sebelumnya bernama Pasar Patanak yang berada di Jalan Tinggang Menteng, Kota Pulang Pisau.

Pasar tersebut dibangun pada tahun 2016 lalu, dan dikerjakan oleh PT Talawang Nampara Perkasa Pusat Tamiang Layang, dengan nilai kontrak Rp4,8 miliar lebih melalui dana APBN.

Pantauan KabarKalteng di lokasi dinas, tampak Satuan Satreskrim Polres Pulpis yang dipimpin langsung Kasat reskrim, Edia Sutaata memeriksa sejumlah ruangan guna pengumpulan sejumlah alat bukti berupa dokumen-dokumen penting lainnya.

Namun kepolisian saat dikonfirmasi masih belum bisa memberi keterangan resmi terkait pemeriksaan di Disperindagkop dan UKM Pulpis ini. Namun informasi yang beredar kasus ini sudah naik sidik.

Sementara itu, Kadis Disperindagkop saat dihubungi media ini via telepon selulernya juga mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait adanya pemeriksaan oleh Pihak Polres setempat.

"Maaf mas saya belum bisa menyampaikan keterangan dari pemeriksaan, silakan langsung kepihak polres aja," ucap Kadis Disperindagkop dan UKM Pulpis, Elisier Jaya, Kamis (19/4/2018).[manan]


TAG