Lagi, Kafilah Palangka Raya Raih Gelar Juara Umum di MTQ Kalteng

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kafilah Kota Palangka Raya akhirnya kembali meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk predikat terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Barito Utara (Barut), dan terbaik kedua diraih kafilah Kabupaten Katingan. Sedangkan untuk predikat terbaik ketiga berhasil ditempati kafilah Barito Selatan (Barsel).

Pada malam penutupan MTQ XXIX, sesuai dengan janji Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada malam pembukaan even religi itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan sebesar Rp2 juta kepada seluruh peserta MTQ dengan nilai total mencapai Rp1,1 Miliar.

Sedangkan bagi peserta yang berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing pada cabang lomba putra dan putri dialokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar.

Selain itu juga, hadiah umroh akan diberikan kepada 100 orang peserta dengan mekanisme teknisnya diatur oleh pihak panitia.

"Hadiah umroh tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta dan panitia dalam MTQ XXIX," ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang diucapkan kembali oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fahri pada malam penutupan, Jumat (20/4/2018) malam.[manan]


TAG