Kunker ke Batara, Gubernur Sempatkan Cek Stadion Swakarya


MUARA TEWEH - Kunjungan kerja (kunker) dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran ke Kabupaten Barito Utara (Batara).

Dalam kunker dua hari, 9 hingga 10 April 2018 ini, Sugianto meninjau sejumlah kegiatan pemerintahan dan lokasi proyek, termasuk kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, di mana Batara ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

Sekretaris Daerah Batara, Ir H Jainal Abidin MAP, Rabu (11/4/2018) mengatakan, kunker ke Batara merupakan agenda dinas dari Pemprov Kalteng, bertujuan untuk mengetahui lebih dekat dan secara langsung berbagai pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan.

Beberapa kegiatan gubernur dalam kunker, lanjutnya, di antaranya meninjau pelayanan kesehatan dan pelaksanaan pembangunan RSUD Muara Teweh yang menjadi rumah sakit rujukan untuk empat kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS), yakni Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, dan Batara sendiri.

"Gubernur juga meninjau renovasi Stadion Swakarya yang akan dijadikan arena utama Pekan Olahraga tingkat Provinsi (red, Porprov) Kalteng 2018 di Muara Teweh," terang Jainal.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga melakukan peninjauan pembangunan jembatan penyeberangan Barito Water Front City serta pembangunan Islamic Center.

Hukan hanya meninjau proyek pembangunan fisik, Sugianto juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan unsur Forum FKPD, pimpinan dan pejabat struktural SOPD di lingkup Pemkab Batara, camat, lurah, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa pelajar dan masyarakat.

Pada kesempatan kunker ini, Sugianto juga bertindak sebagai inspektur upacara saat apel kesiagaan pelaksanaan Pilkada Bupati - Wakil Bupati Batara 2018.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di SMAN-2 Muara Teweh turut menjadi perhatian untuk ditinjau gubernur, selain juga bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Yasin Kota Muara Teweh.

Jainal Abidin menyebut, kunker ini sangat berpengaruh positif bagi Batara, mengingat gubernur tidak ragu-ragu memberikan kucuran dana pembangunan ke beberapa proyek besar infrastruktur untuk percepatan penyelesaian pembangunan.

Di samping itu, gubernur juga telah memberikan bantuan-bantuan secara langsung kepada beberapa lembaga keagamaan, sosial, maupun organisasi sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalteng.

"Saya mengajak seluruh komponen untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan sebagai wujud bahwa masyarakat Batara cinta damai dan solid dalam menjalankan kehidupan," tutup Jainal.[doni]


TAG