Kunci Masih Nempel, di Depan Mata Motor Honda Beat Dibawa Kabur Pencuri

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Kewaspadaan dan kehati-hatian pada saat menaruh sepeda motor dan mengamankan kunci kontaknya, sangatlah penting. Pasalnya, lengah sedikit bisa berakibat fatal.

Ini seperti yang dialami Alfian (19) warga kelurahan Mambulau, Kecamatan Selat Kapuas ini, motor matic Honda Beat dengan nopol DA 6465 ML warna putih miliknya dibawa kabur orang tak dikenal, tepat di hadapannya sendiri, pada Selasa, (27/3/2018) sekitar pulkul 19.30 WIB.

"Sedang asik jaga toko ponsel, tiba-tiba saya dengar suara motor dihidupkan. Pikir saya itu adalah suara motor milik saya," ungkap Alfian yang bekerja di Muliana poncel itu, Minggu (1/4/2018).

Sontak dirinya berlari keluar toko, motor miliknya yang sebelumnya posisinya berada di depan toko ponsel yang sedang ditungguinya dengan posisi kunci kontak yang masih menempel, sudah dibawa kabur dalam sekejap.

"Memanfaatkan kelengahan saya, selang beberapa langkah saja pelaku itu nekat menghidupkan motor, dan langsung membawa motor kabur ke arah jalan," imbuh Alfian.

Alfian menambahkan saat itu dirinya sempat mencoba mengejar dengan menggunakan motor teman, namun terlanjur kehilangan jejak. Selain itu, dirinya juga mengkhawatirkan toko ponsel yang dibiarkan kosong karena karyawan yang lain saat itu juga sedang pulang.

"Situasi saat itu sangat sepi disekitar lokasi itu, karena pas waktu sholat Magrib," sambungnya.

Lokasi kejadian, katanya tepat di depan toko Muliana Ponsel di komplek pertokoan Senjaya, sisi dalam dekat parkiran di Jalan A. Yani, di mana menurutnya situasi sedang sepi, bahkan petugas parkir pun sedang tidak ada saat itu.

Menurut Alfian, atas kejadian itu dirinya langsung melaporkannya ke Polsek setempat. Dirinya sangat berharap motor satu-satunya itu bisa ditemukan lagi.[zulkifli]


TAG