Kominfo Pulpis Minta Optimalkan Saluran Informasi saat MTQ

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo) Kabupaten Pulang Pisau, Mohammad Insyafi, mengimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kominfo untuk bisa mengoptimalkan penyebarluasan informasi terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Insyafi mengatakan, dengan optimalnya pihak Kominfo dalam penyebarluasan informasi tentang pelaksanaan MTQ, maka, masyarakat Pulpis dapat mengetahui serta mengakses informasi tentang pelaksanaan tersebut.

“Dalam pelaksanaan MTQ ini, kita berharap, baik itu radio H2FM, media center, maupun website harus benar-benar dapat memberikan informasi kepada masyarakat, agar suksesnya MTQ ini dapat dilihat dari peran serta  masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” kata Insyafi begitu sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media di Pulpis, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Insyafi mengatakan, untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ, Dinas Kominfo Pulpis mencetak 500 umbul-umbul yang akan dipasang di setiap sudut Kota Pulang Pisau dan perbatasan kabupaten, dan juga membuat baliho MTQ yang akan dikirim ke 13 kabupatan/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu juga, Diskominfo Pulpis juga mengajukan permohonan untuk dapat memasang slide MTQ pada videotron milik Diskominfo Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

"Penyampaian informasi kepada masyarakat ini merupakan bagian dari tupoksi Diskominfo Pulpis dalam rangka mendukung dan mensukseskan  penyelenggaraan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 di Pulang Pisau yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 21 April bulan ini," ucap Insyafi.[manan]


TAG