• Latest News

    Kamis, 26 April 2018

    Kekurangan Komputer, UNBK MTsN 1 Kembali Numpang di Sekolah Lain


    KUALA KAPUAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kuala Kapuas merupakan sekolah tingkat pertama yang sudah dua tahun pelajaran melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Kabupaten Kapuas.

    Seperti pada tahun lalu, di tahun pelajaran 2018 ini, MTsN 1 kembali terpaksa harus melaksanakan UNBK di sekolah lain lantaran kendala kurangnya sarana komputer yang dimiliki pada sekolah tersebut.

    "Sudah dua kali melaksanakan, UNBK MTsN 1 ikut di SMKN 3 Kapuas," kata Kepala Kemenag Kapuas melalui H Sajarwan MPd, Kasi pendidikan Madrasah, Kamis (26/4/2018).

    Menurutnya, saat ini MTsN 1 hanya memiliki sekitar 19 unit komputer. Sedangkan jumlah siswa-siswi yang mengikuti UNBK pada sekolah itu jumlahnya 234 orang. Alhasil, jelas jumlah 19 unit itu tidak tercukupi.

    "Mudah-mudahan tahun depan ada dukungan Pemerintah daerah," imbuhnya.

    Menurutnya  untuk sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag, selama ini hanya mengandalkan anggaran dari pusat saja. Pihaknya juga berharap ada sentuhan Pemprov maupun Pemkab bagi kemajuan  dunia pendidikan.

    Itu demi menunjang sarana-sarana pendidikan sekolah-sekolah di lingkup Kemenag, khususnya di Kabupaten Kapuas.

    "Pendidikan itu adalah tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah maupun pihak terkait lainnya," imbuh Sajarwan.

    Kendati siswa-siswi tersebut sekolahnya dalam naungan Kemenag, lanjutnya, namun mereka juga aset generasi masa depan untuk memajukan daerahnya dalam bidang pendidikan.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kekurangan Komputer, UNBK MTsN 1 Kembali Numpang di Sekolah Lain Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top