Kadisbudpar Kalteng Optimis Festival Budaya Isen Mulang Dongkrak Perekonomian Sektor Pariwisata

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Hingga kini telah terdaftar 1.639 peserta yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Tengah Kalteng yang digelar dari 2 hingga 6 Mei 2018.

Itu seperti diungkapkan Guntur Talajan, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (24/4/2018).

"Sejalan dengan visi Gubernur Kalteng Berkah, Festival Budaya Isen Mulang akan membawa dampak positif  bagi sektor pariwisata," jelas Guntur di sela kegiatan rapat dalam rangka HUT Kalteng di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Dikatakannya, adanya event FBIM yang sudah masuk kalender pariwisata nasional itu, otomatis menggerakan sekaligus akan mendongkrak roda perekonomian, khususnya pada sektor pariwisata.

"(Pemasukan dari) Perhotelan, restoran, souvenir dan kuliner, dan lainnya akan meningkat," imbuh mantan Kadisdik Provinsi itu.

Pihaknya juga telah mengundang investor dari Pusat bidang pariwisata. Diharapkan pasca event FBIM akan terbuka lapangan kerja baru di Kapuas, khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

"Harapan kita kegiatan nantinya berjalan sukses dan lancar," timpalnya.

Event yang sudah dilaksanakan 25 tahun Festival Budaya Isen Mulang, dalam rangka hari jadi Provinsi Kalteng itu, kali ini kegiatannya akan dipusatkan di Kabupaten Kapuas Kalteng.[zulkifli]


TAG