• Latest News

    Selasa, 10 April 2018

    Jelang MTQ tingkat Provinsi, Kafilah Kapuas Intens Maksimalkan Persiapan


    PEMBUKAAN – Ketua panitia pembinaan dan pelatihan peserta kafilah Kabupaten Kapuas H Taufiqurrahman BA saat membuka kegiatan di Aula Hotel Permata Inn berlokasi di Jalan Tjilik Riwut.

    KUALA KAPUAS – Pembukaan pembinaan dan pelatihan peserta MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Hotel Permata Inn berlokasi di Jalan Tjilik Riwut, Selasa (10/4/2018) sore.

    Pembukaan Pembinaan dan pelatihan pesarta kafilah MTQ Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Aula Hotel Permata Inn. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua panitia pembinaan dan pelatihan peserta kafilah Kabupaten Kapuas H Taufiqurrahman BA.

    Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya persiapan yang dilakukan dalam mengasah ilmu para kafilah dan juga mental agar dapat tampil dengan maksimal pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau.

    “Pembinaan dan pelatihan mutlak diperlukan untuk kesiapan maksimal para peserta di MTQ tingkat provinsi, agar para peserta bisa menghasilkan kejuaraan yang kita dambakan,” terangnya.

    Selain itu kepada para pembina ia juga menyampaikan agar dapat menggunakan waktu yang singkat dengan sebaik-baiknya, serta bukan hanya memberikan ilmu mengenai materi yang akan dilombakan tetapi juga memperkuat mental para peserta agar tampil dengan percaya diri.

    “Kepada pembina agar bisa menggunakan waktu yang ada semaksimal mungkin sehingga para peserta dapat bertambah ilmu dan pengetahuannya, sekaligus juga membekali mereka dengan  mental yang kuat untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi, selain materi perlu juga diberikan motivasi yang tinggi untuk dapat memberikan penampilan yg terbaik,” pintanya.

    Sementara itu dijelaskan oleh sekretaris panitia pelaksanaan pembinaan dan pelatihan kafilah Nasrullah SHI bahwa pelaksanaan MTQ Kalteng berlangsung mulai dari tanggal 12 sampai dengan 21 April 2018 dan dijadwalkan tanggal 14 April 2018 malam akan dilakukan pembukaan MTQ tingkat Provinsi oleh Gubernur Kalteng.  

    “Rencana akan diberangkatan  Kamis tanggal 12 April 2018, dan dilepas langsung oleh Pjs Bupati Kapuas, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas. Kepada seluruh peserta agar bisa mempersiapkan diri karena pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi ini cukup panjang,” ujar Nasrullah

    Adapun peserta berjumlah 42 orang yang merupakan juara pertama  pada MTQ tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Palingkau, kecamatan Kapuas Murung. Pembinaan dan pelatikan kafilah ini dilaksanakan sejak tanggal 9 sampai 12 April 2018.

    Untuk diketahui kegiatan yang dilombakan diantaranya  tilawah anak putera puteri, tilawah dewasa putera puteri, Qira'at Saba'ah putera puteri, Hifzhil Qur'an putera puteri, Khat naskah, hiasan, dekorasi, kontemporer putera puteri, fahmil qur'an putera puteri, syahril Qur'an putera puteri, tafsir bahasa Indonesia dan bahasa Arab.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang MTQ tingkat Provinsi, Kafilah Kapuas Intens Maksimalkan Persiapan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top