Jauhi Narkoba, Ini Pesan Rahmat Hamka kepada Generasi Muda

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Dalam rangka memerangi narkoba di wilayah Kalimantan Tengah (Tengah), Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Rahmat Hamka Nasution mengingatkan kepada generasi muda, agar senantiasa menjauhi yang namanya narkoba.

"Apapun nama dan bentuk narkoba, saya berpesan agar jangan sampai mendekatinya, apalagi sampai mencobanya. Karena narkoba adalah perusak mental generasi penerus kita," ungkap Hamka, usai mengunjungi pemondokan kafilah MTQ ke-29 di Kabupaten Pulang, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, dalam upaya pemberantasan narkoba, seluruh elemen sudah berkomitmen untuk memeranginya. Karena bahaya narkoba sudah sangat mewabah di negeri ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung dampak dari narkoba sangat vital bagi kesehatan dan tentunya merusak mental. Dari itu, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus benar-benar komitmen untuk tidak katakan tidak pada narkoba.

"Kita harus terus mendeklarasikan tentang narkoba ini, dan sudah tentu kita perangi. Makanya kita sampaikan kepada kawan-kawan untuk menginformasikan di medianya masing-masing terkait narkoba ini," ucap Hamka.

Sedikit ditambahkannya, sekarang maraknya peredaran obat-obatan terlarang, termasuk sekarang obat Carnophen atau Zenit sudah merupakan golongan narkoba kelas I. "Jadi, saya pesan jangan mencoba-coba hal tersebut kalau tidak mau berurusan dengan hukum," tegas Hamka.[manan]


TAG