Ini Kata Pjs Bupati Pulpis di Malam Ramah Tamah bersama Kafilah MTQ

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebelum acara pembukaan dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung pada 14 April 2018, seluruh kafilah dari 14 Kabupaten/kota melangsungkan malam ramah-tamah bersama Pjs Bupati Pulang Pisau di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Jumat (13/4/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Hadir pada kesempatan itu, unsur pimpinan kafilah se-kabupaten/kota, tim kerja LPTQ Kalteng, anggota DPRD, pejabat perwakilan masing-masing kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah serta seluruh kafilah peserta MTQ, ofisial/pendamping.

Dalam sambutannya yang cukup singkat, Pjs Bupati Pulpis, Muhammad Hatta menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kafilah 14 kabupaten/kota yang malam ini telah hadir dan sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk berlatih secara maksimal, karena dorongan ingin meraih prestasi dan membawa harum nama daerahnya masing-masing.

Meski demikian, lanjut M Hatta, movitasi untuk meraih juara tidak mengaburkan tujuan utama pelaksanaan MTQ, yaitu dalam rangka memuliakan wahyu Allah SWT yang diturunkan sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman serta meningkatkan kesadaran sesama umat Islam dan juga meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

"Kami sangat mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ tingkat Provinai Kalteng di Kabupaten Pulang Pisah ini. Kepada seluruh tim kerja LPTQ Provinsi Kalteng, kepala SOPD, segenap panitia dan EO dan pihak kepolisian yang bekerja keras dalam upaya pengamanan serta atas ridho Allah SWT, sehingga kita dapat menyelenggarakan acara besar ini yang kali pertama dilaksanakan di Bumi Handep Hapakat (Pulpis)," tuturnya.

Selanjutnya di akhir sambutannya, M Hatta mengucapkan selamat datang para kafilah peserta MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau dan mohon maaf apabila selama berlangsungnya kegiatan ini terdapat kekurangan, terutama tidak ketersediaannya sarana dan prasarana seperti hotel dan penginapan sehingga memanfaatkan rumah penduduk sebagai tempat pemondokan para kafilah.

Selai itu juga, tambah M Hatta, seluruh kafilah dapat menjaga kesehatan. Karena apabila tubuh sehat maka mudah dan tidak ada kendala dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan MTQ.

"Kembali kita ucapkan selamat datang di Kabupaten Pulang Pisau, semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita laksanakan ini. Dan semoga pelaksanaan ini akan berjalan dengan mulus dan sukses tentunya," ucap M Hatta mengakhiri sambutannya.[manan]


TAG