Hina Nama Tuhan, Tenyata Pria ini Suka Mabuk-mabukan

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Entah Setan apa yang merasuki pria ini, sehingga dirinya sangat berani menghina dan menghujat Nama Tuhan.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, dirinya memposting hinaan dan hujatannya itu ke jejaring sosial (Akun Facebooknya).

Akibat postingannya itu, membuat geram para netizen di dunia maya. Postingan melalui akun Agung Wes Mbeneh yang berkata tak pantas itu di post tanggal 3 April 2018 Pukul 23.12 berakibat memancing kemarahan umat Muslim dan menuai banyak komentar dari para netizen.

Bukan meminta maaf, malah akun Agung Wes Mbeneh malah memancing lagi kemarahan umat Kristiani, yakni dengan menulis di kolom komentarnya "Tenan... ketok rupane no tak tempileng kok…. Hidup yesusss hidup yesuuss".

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kepala Dusun Sidodadi Desa Kanamit Barat, Sarko Pranoto membenarkan bahwa akibat postingan yang dianggap kurang pantas oleh para netizen dengan menghinakan Nama Tuhan, sehingga  keberadaan pemilik akun Agung Wes Mbeneh di cari keberadaannya oleh warga yang merasa geram dan risih dengan postingan tersebut.

"Sekitar pukul 11.00 Wib malam tadi polisi sudah mendatangi rumah keluarga dan menciduk pemilik akun itu. Masyarakat sendiri baru mengetahui tadi pagi," kata Sarko kepada sejumlah awak media, Kamis (5/4/2018)

Sementara itu diketahui, identitas keluarga Agung sendiri berada di Jalan Sultan Hasanudin RT.05 RW.2 Desa Kanamit Barat Kecamatan Maliku, Kabuapaten Pulang Pisau. Sedangkan keseharian Agung berkerja di perkebunan sawit Pangkoh 5. Warga ini merupakan warga pendatang yang sekitar 3 tahun lalu membeli rumah di daerah setempat.

Menurut Sarko Pranto, setelah melihat postingan di akun Agung Wes Mbeneh memang ada motif untuk mengadu domba dan mempropokasi warga netizen hingga memancing kemarahan beberapa pemilik akun lainnya.

Sebagai Kepala Dusun, Sarko yang mewakili warga setempat, sangat setuju kalau yang bersangkutan diproses secara hukum, akibat postingan yang dinilai bisa memprovokasi perpecahan.

"Saja setuju kalau yang bersangkutan mendapat ganjaran yang setimpal, sudah melecehkan Nama Tuhan dan sekaligus  membuat malu warga setempat dengan ulahnya sehari-hari," tandasnya.

Sarko Pranto juga mengatakan, sebagai perangkat dusun setempat, dirinya juga banyak menerima laporan dari warga bahwa tabiat pemilik akun itu tidak baik dan dari pihak keluarga juga menyebutkan sudah pusing memikir kelakukan dari anak tersebut.

"Selama ini, warga menilai pemilik akun Agung Wes Mbeneh kelahiran 9 Desember 1994 dengan NIK 6211060912940004 ini sering membawa anak-anak muda setempat mabuk-mabukan, coba lihat saja di foto akunnya banyak diposting gambar-gambar dirinya sambil minuman keras," ungkapnya.

Belum diperoleh keterangan resmi dari Polres Pulang Pisau terkait dengan telah diciduknya pemilik akun Agung Wes Mbeneh yang memancing kemarahan para netizen di dunia maya ini.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIKMH melalui Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata saat dikonfirmasi Kabarkalteng, dirinya membenarkan bahwa pemilik akun Agung Wes Mbeneh sudah diamankan polisi. [manan]


TAG