H-3 Jelang Pembukaan, Stand Pamaren MTQ Pulpis Sudah Siap

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengan (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tinggal menghitung hari. Even religi yang dijadwalkan mulai 14 hingga 21 April 2018 ini rencananya dibuka secara resmi pada Sabtu (14/4/2018) ini.

Alhasil, masing-masing koordinator bidang kepanitian MTQ ini, terus melakukan pematangan kesiapan. Salah satunya di bidang Pameran dan Pasar Rakyat.

Ketua Koordinator Pameran dan Pasar Rakyat, Fitriadie, Rabu (11/4/2018) mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Bahkan untuk persiapan stand sudah hampir 100 persen.

"Untuk stand sudah kita siapkan, dan sudah hampir rampung semuanya," ujarnya kepada KabarKalteng.

Dikatakan Fitriadie, sedikitnya ada 30 stand khusus untuk stand kabupaten dengan ukuran ukuran 5x5 meter.

"30 stand ini nantinya akan ditempati oleh masing-masing kabupaten/kota di wilayah Kalteng," imbuhnya.


Selain untuk stand kabupaten, pihaknya juga sudah menyiapkan stand bagi UMKM, dan bagi pengusaha. Sampai saat ini sudah terisi sekitar 20 tenda. Stand UMKM ini nantinya akan memasarkan produk-produk lokal daerah yang kreatif dan inovasi unggulan.

"Nantinya stand UMKM ini akan memasarkan hasil produk lokal daerahnya. Selain itu juga bagi stand umum sudah kita siapkan, nantinya mereka akan menjual kuliner, baik untuk pengunjung maupun para kafilah yang nantinya ingin berbelanja kuliner," terangnya.

Untuk stand dari luar daerah atau luar kota, sementara data yang ada dari Banjarmasin, Jawa Barat, dan Jakarta.

Fitriadie berharap, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Pulang Pisau ini dapat berjalan sesuai dengan harapan semua.

"Kita yakin pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng ini akan berjalan aman, lancar dan sukses," pungkasnya.[manan]


TAG