Gubernur Sugianto Resmi Buka MTQ ke-29 Kalteng di Pulang Pisau

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran secara resmi membuka MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Stadion HM Sanusi Pulang Pisau, Sabtu (14/4/2018). Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur. 

Dalam sambutannya, Sugianto mengatakan, momen MTQ Kalteng di kota Pulang Pisau ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Pulang Pisau dan kepemimpinanya bersama Wakil Gubernur selama menjabat sebagai pimpinan di Bumi Tambun Bungai.

"Saya merasa bersyukur penyelenggaraan MTQ ke 29 ini merupakan suatu kebanggaan dan istimewa, karena untuk kedua kali dilaksanakan semenjak kami menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah," kata Sugianto.

Ia berharap dengan dilaksanakan MTQ ini benar-benar mampu memotivasi dan  memberikan semangat Isen Mulang untuk bekerja dan berkarya dalam keberagaman membangun Bumi Tambun Bungai.

"Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini dapat memunculkan putra putri Kalteng berprestasi yang penuh berkah untuk dapat mengharumkan nama Kalteng pada MTQ Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Medan Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Selanjutnya, selain sebagai ajang perlobaan tujuan MTQ adalah agar membentuk generasi qurani yang bisa mampu memahami dan memaknai isi kandungan dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

"Momen MTQ ini nantinya kita harapkan mampu mencetak generasi yang bisa mengamalkan kandungan Alquran," ucap gubernur mengakhiri sambutannya.[manan]


TAG