Bupati Eddy Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama dan Satu Sekretaris DSPMPD


BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri, Rabu (18/4/2018) sore melantik lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dan satu Sekretaris DSPMPD Jajaran Pemkab tempat.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pararahan Buntok, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Bupati Eddy dalam sambutannya mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan penjabat pimpinan tinggi pratama ini merupakan hal yang wajar, sesuai dengan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan peraturan pemeritah nomor 11 tahun 2017 tentang menajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Oleh karena itu, pemberhentian dan pengangkatan penjabatan struktural ini jangan dimaknai secara negatif, justru mutasi dan promosi yang dilakukan merupakan suatu dinamika yang biasa dalam organisasi.

"Ini diharapkan akan mendorong pencapaian visi dan misi Pemkab Barsel tahun 2017-2022," ujar Eddy

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tutus ini menegaskan, awali tugas pada jabatan tersebut, dengan berupaya untuk memahami dan melaksanankan tugas pokok serta fungsi jabatan.

"Jabatan yang telah diterima, sesungguhnya merupakan suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap pria murah seyum ini.

Ia juga memeritahkan, apabila ada permasahan dalam pelaksanaan tugas agar segera diselesaikan dengan baik. Koordinasi yang dilakukan tersebut, jangan dianggap sebagai bentuk melepas tanggung jawab. 

"Justru menujukkan komitmen untuk berusaha maksimal dalam menyelesaikan suatu permasalahan sampai tuntas," tutupnya.[deni]


Berikut Lima penjabat yang dilantik Bupati Barsel:

1. Aslianson yang sebelumnya menduduki posisi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dilantik menjadi kepala BPKAD.

2. Daud Danda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Energi dan Kelistrikan pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng dilantik menjadi kepala Dinas Perhubungan.

3. Susupimiati yang sebelumnya menjabat sebagai camat Gunung Bintang Awai diangkat menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

4. Manat Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bidang Pembinaan PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Barsel.

5. Djulita K Palar yang sebelumnya berstatus sebagai kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinkes Barsel.

6. Sementara itu, satu orang administrator Liliana turut dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DSPMPD).


TAG