Dua Hari Pra Pembukaan, Kafilah Pulpis Resmi Dilepas

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 97 orang Kafilah MTQ Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), resmi dilepas Pjs Bupati Pulpis untuk mengikuti pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantang Tengah (Kalteng) di Pulang Pisau.

Pelepasan yang berlangsung di Kantor Kamenag Pulpis, Kamis (12/4/2018) ini terdiri dari 40 orang peserta, 4 orang unsur pimpinan, ofisial 25 orang termasuk pelatih dan pendamping, serta 27 pendamping khusus.

Pelepasan dihadiri sejumlah Asisten Daerah, Camat dan sejumlah kepala SKPD/SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Hadir juga Pimpinan Bank Kalteng cabang Pulpis, Pabung 1011/Klk dan Polres Pulpis.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta menyampaikan, melalui MTQ ini, dirinya berharap agar kafilah MTQ Kabupaten Pulpis tidak hanya sekedar jadi peserta perlombaan saja, akan tetapi pelaksanaan ini sebagai wadah meningkatkan generasi qurani yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman.

Karena itu, sejatinya momen ini menjadi langkah awal dalam mencetak generasi penerus yang semakin cinta dengan isi kandungan Alquran sebagai landasan hidupnya.

"Saya perlu mengimbau kepada kafilah baik para ofisial, agar dapat menjaga kesehatan, terkhusus bagi peserta lomba, agar nanti saat tampil tidak ada kendala yang berarti," ucapnya di Aula Kantor Kamenag Pulpis.

Adapun untuk kategori yang diikuti oleh kafilah Pulpis, yakni Tilawah Alquran seluruh golongan, Hizt Alquran dan Tilawah Golongan 1 juz, Cabang Qira'at Sab'ah, Cabang Khatt Alquran seluruh golongan, Cabang Syarh Alquran, dan Dahmil quran serta Makalah quran

"Semua ini sudah kita persiapan jauh-jauh hari, baik oleh pembina/pembimbing yang mana peserta dikirim keluar daerah untuk dilatih secara khusus," terangnya.

Diketahui, untuk Kafilah Kabupaten Pulang Pisau, dari putra-putri terbaik hasil dari seleksi MTQ tingkat kabupaten, semuanya murni dari putra/putri daerah Pulang Pisau.

"Kita harapkan MTQ ini akan berjalan dengan lancar dan sukses sampai malam penutupan nantinya, dan bagi kafilah selamat berlomba nantinya," ucap Pjs mengakhiri sambutannya.[manan]



TAG