• Latest News

    Kamis, 12 April 2018

    DPMPTSP Pulpis Berikan Pelayanan Izin secara Online


    foto: Usis I Sangkai

    PULANG PISAU - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), telah memberlakukan sejumlah pelayanan secara online dalam pelayanan perizinan. Hal itu dilakukan guna mendukung pemerintah Kabupaten yang berkomitmen menjadikan Bumi Handep Hapakat daerah yang paling aman dan nyaman bagi investor/pengusaha untuk berinvestasi.

    Kepala DPMDPTSP Pulpis, Usis I Sangkai mengatakan, penerapan pelayanan secara online, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus perizinan.

    "Per 1 April 2018, kita sudah memberikan pelayanan secara online baik bahi pengusaha maupun bagi masyarakat yang akan mengurus perizinan seperti pembuatan, SIUP, TDP, IMB, dan 30 jenis ijin lainnya. Itu semua bisa melalui online," ucap Usis I Sangkai, Kepada KabarKalteng, Jumat (13/4/2018) di ruang kerjanya.

    Upaya pelayanan secara online ini, lanjut Usis, agar lebih mengefisiensikan tehadap pelayanan kepada masyarakat. Karena ini sesuai dengan intruksi presiden, dalam upaya mempercepat pelayanan di daerah.

    "Dengan pelayanan perizinan online, masyarakat bisa langsung mendaftarkan segala macam bentuk perizinan, terkhusus masalah perizinan IMB. Dengan itu mempermudah bagi masyarakat, meski tidak harus datang ke kantor, bisa tetap terlayani. Dan tidak perlu berulang kali harus datang ke kantor untuk penyerahan data cukup melalui online. Bagi masyarakat yang jauh, setelah data masuk, nanti baru kita panggil setelah izin aslinya jadi," terangnya.

    Pihaknya tentu sangat berharap dengan adanya pendaftaran secara online ini akan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan semua pelayanan perizinan. Sebab semuanya bisa diakses melalui jaringan internet, baik melalui desktop komputer maupun smartphone/android. Jadi bisa sehingga bisa diakses dari mana saja.

    "Untuk mengakses pelayanan secara online, akses saja website kami di web  DPMPTSP.Kab.Pulpis.co.id, masuk menu perizinan online, semuanya sudah ada di situ tinggal diisi kolom sesuai permintaannya," tutup Usis mengakhiri perbincangan.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPMPTSP Pulpis Berikan Pelayanan Izin secara Online Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top