Diskominfosandi Barito Utara Ikuti Sosialisasi KIM Tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Untuk meningkatkan peran dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam berbagi informasi dan komunikasi, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara (Batara) mengutus perwakilannya mengikuti Sosialisai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Pada sosialisasi yang dilangsungkan di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (26/4/2018) ini, Diskominfosandi menugaskan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Ir Roosmadianor MAP dan Kasi Kemitraan Media Publik, Mujiburrahman.

Kepala Diskominfosandi Kalimantan Tengah, Ir Herson B Aden MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial, namun diharapkan dapat ditemukan rumusan tentang KIM. Selain itu, program KIM dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan sarana komunikasi serta bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kominfosandi Batara, M Iman Topik SIP MSi mengatakan, ke depannya Kominfosandi Batara akan mensosialisasikan pentingnya KIM di seluruh Kecamatan di Kabupaten Batara. Itu karena program ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk memberdayakan peran masyarakat dalam bidang informasi, komunikasi dan pemberitaan.

"Dengan adanya KIM nantinya masyarakat bisa mempromosikan potensi, kearifan lokal masing-masing daerah dari tingkat kabupaten, kecamatan bahkan seluruh desa-desa yang ada di Batara," harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Panitia pelaksana Kabid Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Baryen ST M Eng dalam laporannya mengatakan, kegiatan KIM Tingkat Provinsi diikuti 14  Kabupaten/Kota seluruh Kalimantan Tengah, perwakilan senat mahasiswa dan pengelola media sosial Palangka Raya.[doni]

TAG