Disdik Kapuas Gelar O2SN dan FLS2N SD/MI se-Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menggelar seleksi olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan seleksi festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) bagi siswa Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui Kabid pembinaan SD, M Hassan SPd MA, Senin (14/4/2018) mengatakan, O2SN dan FLS2N merupakan program rutin Kemendiknas untuk menjaring siswa siswi berbakat dan berprestasi

"Peserta meningkat dan antusias, lebih banyak dari tahun sebelumnya," Kata Hassan.

Peserta, lanjutnya, adalah siswa kelas kelas  V ke bawah, maksimal usia 12 tahun, lomba dilaksanakan di beberapa titik di aula dan halaman Disdik, dan GOR Kapuas.

"Setiap UPTD mengirimkan perwakilan untuk seleksi di tingkat kabupaten," imbuh Hassan.

Menurutnya, baik O2SN maupun FLS2N merupakan agenda tahunan dari Kemendiknas, seleksi berjenjang mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga lavel nasional.

"O2SN merupakan event untuk menemukan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga," jelasnya.

FLS2N sendiri, sambungnya, merupakan ajang memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi bidang seni dan sastra, sehingga diharapkan kedua ajang tersebut dapat menggali bakat dan potensi siswa dan memberikan prestasi serta kebanggaan bagi dunia pendidikan.

"Harapan kita akan tumbuh bibit-bibit baru dari ajang ini, bukan hanya Selat tapi juga wilayah kecamatan lain," pungkasnya.[zulkifli]


TAG