Dinkes Kapuas Komitmen Sukseskan Sosialisasi MR

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, berkomitmen untuk menyukseskan program kesehatan nasional yaitu kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR). Imunisasi massal ini rencananya dilaksanakan pada Agustus dan September 2018 akan datang.

"Kami melaksanakan sosialisasi MR, untuk seluruh jajaran kami terlebih dahulu, lalu optimal dinformasikan ke masyarakat," ungkap Apendi, SKM, MM Kadinkes Kabupaten Kapuas, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2018).

Dikatakannya, Dinkes Kabupaten Kapuas saat ini tengah melaksanakan sosialisasi kampanye MR kepada jajaran dan pihak terkait lainnya.

"Kita optimalkan  sosialisasi kampanye dan itu akan disampaikan untuk diketahui masyarakat," tandas Apendi.

Pihaknya berharap dukungkan dari lintas sektor dan masyarakat untuk  menyukseskan kampanye imunisasi MR di Kabupaten Kapuas yang pelaksanaannya pada bulan Agustus dan September 2018 nanti.

Menurutnya, program MR adalah memberi imunitas dan mencegah terjadinya suatu penyakit, khususnya perlindungan terhadap bahaya penyakit campak dan rubella .

"Kita harapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat, ini juga dalam rangka program Indonesia Sehat, melalui pendekatan keluarga," pungkas mantan sekretaris Dinkes ini.[zulkifli/angga]


TAG