Dilepas Gubernur, Pawai Ta'aruf MTQ Berlangsung Meriah

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Pawai Ta'ruf untuk memeriahkan rangkaian Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), tampak berlangsung aman, lancar dan meriah, Sabtu (14/4/2018).

Pawai ta’aruf yang diikuti seluruh peserta  MTQ dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng itu, terlihat berbagai mobil hias dengan ornamen ciri khas dari masing-masing daerah, memadati ruas jalan yang sudah ditentukan pihak panitia.

Arak-arakan peserta dan mobil hias dari 14 Kabupaten/kota se-Kalteng itu, menjadi saksi atas terselenggaranya even religi di Bumi Handep Hapakat ini.

Meski di bawah terik matahari, tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti jalannya pawai tersebut. Selain itu juga, tampak terlihat kemeriahan pawai, karena ribuan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau turut menyaksikan kemerihan pawai ta'aruf di sepanjang ruas jalan rute peserta pawai.

Pawai ta'aruf yang secara resmi dilepas langsung oleh Gubenur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengambil start di Jalan Abel Gawei (Ray 2) dan finish di Halaman eks Kantor Bupati, Jalan Oberlin Metar.

Dalam sambutannya yang cukup singkat Sugianto berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatan selama acara MTQ berlangsung.

"Kegiatan MTQ masih panjang, dan saya berpesan agar seluruh kafilah menjaga kesehatan dengan baik, sehingga dapat menggikuti seluruh rangkaian kegiatan MTQ," pintanya.

Selain itu, orang nomor satu di Kalteng ini mengaku berbangga melihat kemajuan Kabupaten Pulang Pisau yang semakin maju. Apalagi masjid Agung yang tampak sangat mewah dan megah.

"Semoga umat muslim di Pulpis ini, dapat terus memakmurkan masjid yang merupakan tempat ibadah kita ini, ya dengan cara shalat lima waktu di masjid," Sugianto.

Di akhir sambutannya, Gubernur Kalteng ini melepas para peserta pawai ta'ruf dan berharap semoga seluruh peserta selamat dan sampai tujuan.

"Semoga para peserta pawai tidak ada kendala dijalan," ujarnya menutup sambutan.[manan]


TAG