Diambil Sumpah Janji, Abdul Gani Resmi Jabat PAW DPRD Barsel

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, mengadakan sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji, H Abdul Gani, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan anggota DPRD Barsel, periode 2014-2019, Senin (9/4/2018).

Bertempat di ruang sidang paripurna gabungan, gedung DPRD Barsel, H Abdul Gani, yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Barsel, kini resmi menjabat sebagai anggota PAW DPRD Barsel, sisa masa jabatan periode 2014-2019, setelah diambil sumpah janjinnya oleh ketua DPRD Barsel, Tarmazam, Senin (9/4/2018).

H Abdul Gani, sendiri dilantik sebagai anggota PAW DPRD Barsel, menggantikan (Alm) Anwar Supiansyah, anggota DPRD Barsel dari Parpol PPP, Daerah Pemilihan (Dapil) I, yang harus diberhentikan secara terhormat sebagai anggota DPRD Barsel, Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Nomor : 188.44/56/2018, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Barsel, masa jabatan 2014-2019, karena yang bersangkutan telah meninggal dunia, pada Minggu (10/12/2017) lalu.

Ditemui awak media seusai acara pelantikan, H Abdul Gani yang pada saat itu hadir didampingi istrinya, berjanji akan melanjutkan apapun bentuk perjuangan pendahulunya yang ia gantikan, (Alm) Anwar Supiansyah. Dalam melaksanakan tugas sebagai PAW anggota DPRD Barsel sisa masa jabatan 2014-2019 tersebut, Abdul Gani akan mengedepankan program pendidikan kelembagaan, untuk membangun kemandirian masyarakat dalam peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Saya akan melanjutkan perjuangan beliau (Anwar Supiansyah), yani dengan mengambil langkah-langkah membangun pendidikan kelembagaan, karena pembangunan bukan hanya soal infrastruktur saja, tapi juga tentang pembangunan ekonomi kerakyatan," tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 9.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barsel, Tarmazam dan Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Hasanuddin Agani tersebut, adalah 21 orang dari 25 orang anggota DPRD Barsel, Bupati dan Wakil Bupati Barsel, Kapolres Barsel, Kepala Kejari Barsel, perwakilan Dandim 1012 Buntok, Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Barsel serta beberapa tokoh masyarakat dan agama.[tampetu]


TAG