Dewan Minta Pemkab Perhatikan Desa di Perbatasan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Memprihatinkannya kondisi beberapa desa di perbatasan Daerah, yang masuk Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, karena tidak memiliki jalan akses yang memadai, diharapkan oleh Abdul Gani menjadi perhatian serius Pemkab.

Desa-desa di perbatasan Daerah, merupakan beranda yang menunjukkan jati diri suatu daerah itu sendiri, hal inilah yang menjadi keprihatinan anggota DPRD Barsel yang baru saja dilantik menjadi PAW, Abdul Gani.

Keprihatinan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, diungkapkannya  berdasarkan kondisi dimana masih banyak desa-desa di Kecamatan Jenamas, yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten tetangga dan bahkan berbatasan langsung dengan Provinsi lainnya, masih belum memiliki jalan akses yang memadai dan bahkan tidak ada sama sekali.

Contohnya adalah, desa Tampulang dan desa Sungai Jaya, dua desa di Kecamatan Jenamas, Barsel ini, bahkan belum memiliki jalan akses sama sekali di antara kedua desa, meskipun jaraknya hanya 14 Km. Kedua desa tersebut, merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

"Saya sebagai penduduk Kecamatan Jenamas, sangat mengharapkan agar desa-desa di perbatasan, dapat segera mendapatkan perhatian, terutama jalan akses , agar jangan ada lagi desa yang terisolir karena tidak memiliki jalan akses," sebutnya, Kamis (26/4/2018),  saat ditemui di Kantornya.

Selain mengharapkan pembangunan akses jalan desa Tampulang dan Sungai Jaya, Abdul Gani juga mengapresiasi, akan segera dibangunnya jalan akses di beberapa desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Timur, Kalteng dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel.

"Saya juga sangat senang dan mendukung akan segera dilakasanakannya pembangunan jalan akses, di desa-desa yang berbatasan dengan Bartim dan HSU, menurut saya itu sangat baik, sebab perbatasan adalah cerminan daerah, juga baik bagi perekonomian masyarakat kita," ucapnya.[tampetu]


TAG