• Latest News

    Senin, 30 April 2018

    Desa Mantaren II, Kenalkan Inovasi Desanya


    PULANG PISAU - Sebagai perwakilan desa se-Kabupaten Pulang Pisau untuk mewakili lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Desa Mantaren II diberikan penilaian oleh tim dari Dinas PMD Provinsi Kalteng.

    Penilaian oleh tim DPMD Kalteng itu, berlangsung di halaman Kantor desa setempat, Senin (30/4/2018).

    Kepala Desa (Kades) Mantaren II, Agus Imam mengatakan, pihaknya mendapat penilaian dari tim Dinas PMD Kalteng, karena sebelumnya Desa Mantaren II terpilih sebagai Juara Pertama pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

    "Hari ini, tepat 30 April 2018, desa kita telah dikunjungi oleh tim penilaian lomba dari provinsi untuk memberikan penilaian lomba, karena telah mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2018," ucap Agus, kepada KabarKalteng, Senin (30/4/2018) di ruang kerjanya.

    Pada kesempatan itu, kata Agus, pihak tim lomba telah melihat dan memantau sejumlah kegiatan yang ada di desa, baik dari segi pelayanan, administrasi dan inovasi-inovasi yang ada di Desa Mantaren II.

    "Kita juga tadi sempat membawa para tim lomba untuk melihat kesejumlah home industri pengolahan makanan ringan yang ada di desa kita ini, salah satunya di RT 01, tempat bapak Prapto yang mengolah emping jagung," ujar Agus.

    Menurut Agus, pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan pihak BUMDes, untuk merangkul para pengusa kecil di desa dalam upaya meningkatkan tarap perekonomian masyarakat desa.

    "Kita sejauh ini sudah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak BUMdes dalam merangkul usaha kecil di masyarakat desa, dan itu sudah terlihat dengan beberapa pengusaha yang berhasil dan sukses," ungkapnya.

    Selanjutnya dikatakan Agus, untuk kriteria penilaian lomba desa ini sendiri terutama dari segi administrasi detail yang telah dipersiapkan, baik itu profil desa, kelembagaan-kelembagaan seluruh struktur keorganisasian desa.

    "Masing-masing administrasi baik dari lembaga atau organisasi desa harus lengkap, Nah itu salah satu kriteria penilaian dalam lomba desa ini," tukasnya.

    Agus berharap, semoga Desa Mantaren II nanti setelah diumunkannya hasil dari penilaian oleh para Tim Lomba desa Tingkat Provinai Kalteng, mendapat nilai yang terbaik.

    "Untuk hasilnya sendiri, kita menunggu hasil pengumuman dari pihak Provinsi Kalteng," tandas Agus pada kesempatan itu.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Desa Mantaren II, Kenalkan Inovasi Desanya Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top