• Latest News

    Kamis, 19 April 2018

    Curiga ada Pungli, Bupati Eddy Minta Saber Pungli Turun Tangan


    BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, meminta agar saber Pungli turun tangan, karena mencurigai adanya aktivitas pungutan liar (Pungli) di wilayah Pasar Beringin Buntok.

    Kecurigaan Eddy ini, berdasarkan banyaknya ditemukan pelanggaran di areal Plaza Pasar Beringin Buntok, saat ia melakukan blusukan guna meninjau kondisi areal pasar, Kamis (19/4/2018).

    Dari kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Bupati Eddy, yang saat itu didampingi oleh Ketua TP PKK Barsel dan beberapa Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Barsel, ditemukan pelanggaran berupa banyaknya parkir liar di areal pasar, ada juga beberapa bangunan yang di duga liar berdiri di atas tanah Plaza, kegiatan para pedagang yang menggelar dagangan mereka hingga memenuhi selasar Plaza hingga kondisi drainase dan jalan di areal Plaza yang semrawut.

    "Kita ingin agar Plaza Beringin Buntok ini, bisa menjadi pasar yang layak untuk dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun pendatang. Dan kita lihat di sini banyak dimanfaatkan oleh aparat-aparat khususnya oknum di pemerintahan, untuk dijadikan ajang Pungli, maka dari itu kita harapkan agar Tim Saber Pungli, bisa turun dan mengecek siapa saja yang terlibat dalam penyewaan lapak-lapak liar dan areal jalur hijau yang dijadikan wadah berdagang," tukas Eddy di sela kegiatan.

    Selain itu, Eddy juga berjanji sesegera mungkin akan menertibkan keberadaan parkir liar dan kondisi jalanan di areal Plaza yang memprihatinkan karena dipenuhi lubang dan pada saat terjadi hujan akan menyebabkan genangan becek, juga keadaan drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

    Terkhusus untuk urusan parkir, diakui Eddy akan segera dilakukan pembenahan serta bekerjasama dengan pihak ketiga.

    "Khusus untuk parkir, nanti kita kerjasama dengan pihak ketiga dan rencananya tidak lagi menggunakan sistem manual, kalau bisa menggunakan sistem otomatis dan digital, supaya hasilnya bisa jelas masuk sebagai PAD," bebernya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Curiga ada Pungli, Bupati Eddy Minta Saber Pungli Turun Tangan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top