Bupati Eddy: Peran Kaum Perempuan Barsel Patut Dibanggakan

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 dan Hari Kartini ke-139 digelar TP PKK Barito Selatan (Barsel) di gedung pertemuan umum (GPU) Jaro Pirarahan Kota Buntok, Kamis (19/42018).

Peringatan ini dihadiri langsung Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri beserta Ketua Tim Penggerak PKK Barsel Hj Permanasari, Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dan Sekda Edi Kristianto beserta Ibu.

Juga tidak ketinggalan dari DPRD, Asisten Setkab, para Kepala SOPD, Ketua PKK Kecamatan, GOW dan jajarannya, Ibu-ibu Bhayangkara, ibu-ibu Persit dan Ketua KONI Barsel, serta seluruh Anggota PKK dan para undangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eddy menyambut baik pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Peringatan Hari Kartini. Ini karena RA Kartini adalah merupakan simbol dari kebangkitan peran wanita, dan hendaknya peringatan ini tidak hanya dimaknai sebatas seremonial yang berorientasi pada penggunaan sanggul dan kebaya bagi perempuan.

Lebih dari itu, peringatan ini layaknya dimanknai sebagai momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia, khususnya di Barsel, serta sebagai komitmen mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui ekselerasi pelaksanaan program PKK.

"Seperti kita ketahui bersama dan patut dibanggakan, karena di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini peran kaum perempuan telah mampu bersaing dengan kaum pria. Wakil Bupati kita seorang perempuan dan dari 25 jumlah anggota DPRD kita ada delapan orang yang diduduki oleh kaum perempuan serta Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM juga dari kaum perempuan," tuturnya.

Dilanjutkan Eddy, semua itu telah membuktikan bahwa di Barsel ini merupakan Kabupaten yang terbuka dan sangat menghargai kaum perempuan dalam berpartisipasi dibidang pemerintahan dan pembangunan.

"Selamat memperingati Hari Gerak PKK ke-46 dan Hari Kartini yang ke-139 Tahun 2018. Semoga kita semua diberikan hidayah dalam melaksanakan aktivitas demi terwujudnya Barsel adil dan makmur," pungkasnya.[kenedy/deni]


TAG