Bupati Eddy Minta Jambore PKK Jadi Motivasi Aplikasikan 10 Program Pokok

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, meminta agar seluruh kader PKK dari Seluruh Kecamatan se-Barsel, yang mengikuti Jambore PKK tingkat Kabupaten ke-46, dapat terus memperbaharui terus semangat dsn motivasi mereka dalam mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK yang telah disepakati bersama.

Dalam paparannya, pada pelaksanaan kegiatan pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Barsel ke-46, yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Barsel, Rabu (18/4/2018), Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, mengatakan bahwa PKK merupakan salah satu organisasi kewanitaan, yang telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan baik dalam pemerintahan maupun lembaga Internasional.

PKK yang merupakan mitra Pemerintah, harus terus dapat berupaya mengajak dan membina para kadernya, secara berjenjang Kabupaten, Kecamatan hingga kedesa-desa, agar secara bersama aktif ikut serta melaksanakan pembangunan.

"Agar Kader PKK dibina secara berjenjang, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga kedesa-desa, agar bersama-sama mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih baik, mandiri, bahagia, sehat dan sejahtera, serta memiliki komitmen tinggi untuk aktif melaksanakan pembangunan," tuturnya.

Dilanjutkan Eddy, sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, PKK memiliki andik yang sangat besar dalam dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya. Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia untuk menciptakan kerukunan, baik dalam lingkup keluarga itu sendiri, maupun lingkungan sekitar. Dari keluarga pulalah, generasi penerus bangsa dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan.


Sambung Eddy, melalui pelaksanaan Jambore, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader PKK dalam pemberdayaan dan masyarakat kedepan.

"Saya berpesan, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silahturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan para kader PKK," pesannya.

Dalam kegiatan yang juga dimeriahkan oleh berbagai perlombaan tersebut, Eddy mengharapkan adanya output kelahiran keterampilan dan kreatifitas tinggi, dari para kader sehingga berdampak pada berdayanya dan majunya masyarakat.

Dengan terlaksananya 10 program pokok PKK, diharapkan Eddy, akan berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat.

"Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh SOPD, dapat mendukung dan mensinergikan program-progamnya bersama dengan tim penggerak PKK!" tegasnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari enam kecamatan se-Barsel tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Tim penggerak PKK Barsel, Hj Permana Sari SSi MM MBA, Wakil Bupati Barsel, seluruh unsur Forkompinda, Kepala beberapa Kepala SOPD di lingkungan Pemkab Barsel dan seluruh Camat se-Barsel.[tampetu]


TAG