Berikan Pemahaman Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Kapuas Sosialisasi ke Sekolah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Pemahaman tentang disiplin berlalu lintas di jalan raya, terus diberikan Satlantas Polres Kapuas kepada elemen masyarakat. Kali ini, mereka turun ke seluruh sekolah, mulai dari TK sampai SMA.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid kepada KabarKalteng, Rabu (18/4/2018) mengungkapkan, pemberian pemahaman tentang berlalu lintas bagi kalangan pelajar ini sangat penting. Ini bertujuan untuk memberikan pendidikan lalu lintas sejak usia dini.

"Jadi maksud dan tujuan Satlantas mendatangi ke setiap sekolah untuk memberikan pemahaman secara dini tentang rambu lalu lintas kepada anak-anak. Ini agar mereka memahami dan mengerti bagaimana berlalu lintas yang baik, aman dan tertib saat berkendara di jalan raya," paparnya. 

Dengan memberi pemahaman lalu lintas secara dini kepada anak-anak dan masyarakat, lanjutnya, diharapkan bisa mengurangi dan mencengah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Jajaran Satlantas Polres Kapuas juga akan melaksanakan operasi patuh menjelang Idul Fitri, atau biasa disebut operasi Rahmadaniah. Operasi ini akan digelar sejak 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.

"Kami berharap para pengendara baik roda dua maupun roda empat, agar kiranya melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraannya saat berkendara di jalan raya," pungkasnya.[angga]


TAG