• Latest News

    Minggu, 29 April 2018

    Banjir Menerjang, Antrean Panjang Terjadi di Ruas Jalan Lintas Palangka Raya-Bukit


    PULANG PISAU - Ruas jalan lintas Provinsi, Palangka Raya-Bukit Rawi, terendam air.  Air merendam ruas jalan tersebut kurang lebih sepanjang 4 kilometer di Desa Sanggalang, Kecamatan Kahayan Tengah (Bukit Rawi), Kabupaten Pulang Pisau.

    "Jalan lintas Palangka Raya-Bukit Rawi, lokasi mulai dari Desa Tanjung Sangalang dan Desa Penda Barania, sekitar 4 kilometer panjangnya, terendam air dengan ketinggian dari permukaan jalan sekitar 10-50 cm itu menyebabkan antrean panjang," terang Camat Kahayan Tengah, Leting, kepada sejumlah awak media di Pulpis, Senin (30/4/2018).

    Sementara itu, selain merendam ruas jalan, banjir juga merendam sejumlah rumah penduduk di Desa Sanggalang (Pulpis).

    "Sejauh ini tercatat ada 13 rumah yang dihuni 45 jiwa, terendam air. Dari musibah musiman ini, kita harapkan agar SOPD terkait segera melakukan pemantauan, guna menghindari hal-hal buruk lainnya yang mungkin bisa terjadi di lapangan," tandasnya.

    Akibat digenangi air lantaran banjir ini, jalan banyak menjadi berlobang. Antrean kendaraan pun mengular memancang. Butuh waktu sekitar 2 jam bagi kendaraan untuk bisa melewati lokasi banjir.

    "Banyak kendaraan yang antri. Kendaraan roda dua yang nekat masuk air terpaksa didorong karena mesinnya mati, terendam air," kata Yeti, warga yang baru saja melintasi lokasi banjir.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Banjir Menerjang, Antrean Panjang Terjadi di Ruas Jalan Lintas Palangka Raya-Bukit Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top