• Latest News

    Jumat, 20 April 2018

    Bang Jak: Bangunan Kios di Depan Plaza, Itu Bukan Rekomendasi DPRD!


    BUNTOK - Perihal adanya pernyataan Kepala UPTD Pasar Beringin Buntok, Kahar Muzakar, yang mengatakan bahwa keberadaan kios yang bukan merupakan bagian dari bangunan Plaza berdiri di atas tanah Plaza, merupakan rekomendasi dari beberapa anggota DPRD Barito Selatan, ditepis oleh Didi Deres alias Bang Jak.

    Menurut bang Jak, Jumat (20/4/2018), bangunan kios yang dianggap ilegal dan dinyatakan oleh Kahar Muzakar sebagai bangunan hasil rekomendasi dari beberapa anggota DPRD Barsel, itu merupakan hasil pembangunan dari modal swadaya masyarakat di tahun 2016, dengan izin pendirian bangunan yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UMKM Barsel kala itu, yang masih dijabat oleh Agus Taruna. Kemudian, izin pemanfaatan bangunan dilanjutkan di tahun 2017, ditanda tangani oleh Kadisperindagkop dan UMKM, Dekma.

    Diakui oleh Jak, awalnya lahan itu adalah lahan kosong, yang selalu dimanfaatkan oleh pedagang dan masyarakat sekitar pasar menjadi tempat pembuangan sampah dan kondisinya sangat kumuh. Berawal dari keprihatinan itulah, dirinya bersama beberapa warga lainnya, yang kemudian mendirikan bangunan kios lima pintu di atas lahan dimaksud, dibawah izin dari pihak Disperindagkop dan UMKM Barsel, dengan perjanjian pembayaran pajak bangunan dan retribusi, yang setiap semester tahun disetorkan kepada petugas pemungut pajak retribusi UPTD Pasar Beringin.

    "Tidak ada bangunan itu adalah hasil rekomendasi atau dibekingi oleh DPRD, itu salah, yang benar kami mendirikan bangunan kios tersebut karena memiliki izin dari Disperindagkop dan UMKM Barsel!" tegas Jak, sembari menunjukkan bukti-bukti perizinan pendirian bangunan yang dimaksud.

    Lebih lanjut diakui oleh Jak, perihal dikemudian hari Pemkab meminta pihaknya menertibkan bangunan kios dimaksud, ia sangat tidak keberatan akan hal itu dan siap melaksanakan apapun keputusan dari Pemerintah.

    "Silahkan saja, saya tidak keberatan kalau memang itu (bangunan) harus ditertibkan, namun harapannya jangan sampai terjadi tebang pilih dalam hal penertiban bangunan-bangunan, yang berdiri di atas tanah milik Daerah," tukasnya.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bang Jak: Bangunan Kios di Depan Plaza, Itu Bukan Rekomendasi DPRD! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top