• Latest News

    Kamis, 12 April 2018

    Askses Jalan ke Sekolah Rusak, DPUPRPKP akan Tindaklanjuti


    KUALA KAPUAS - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas berjanji akan secepatnya melakukan penanganan kerusakan jalan di wilayah SP1, SP2 dan SP3 Kecamatan Kapuas Murung.

    "Ini akan kami lakukan pengecekan, jika tidak masuk pada anggaran 2018, akan kita tangani melalui UPR," terang Septedi, Plt Kadis PUPRPKP Kapuas, Jumat (13/4/2018).

    Menurutnya, jika belum teranggarkan di 2018 pihaknya akan memperioritaskan untuk perbaikan tersebut di tahun 2019 nanti, agar akses jalan warga bisa baik sebagaimana yang diharapkan.

    Sebelumnya, beberapa warga di lokasi SP yang dimintai komentarnya mengeluhkan akan sulitnya akses jalan yang mereka lewati.

    "Kondisi jalan yang ada cukup menggangu, kesulitan menuju sekolah, siswa sering datang terlambat," ungkap Apriansah Kepala pada SMP 3 Kapuas Murung, Senin (11/4/2018) lalu.

    Menurutnya, jarak tempuh guru untuk menuju sekolah antara 20 hingga 30 km, jalan sulit dilewati terlebih setelah hujan turun. Dirinya berharap agar segera ada perbaikan akses jalan itu.

    "Mohon ada perbaikan," ungkap Sadri siswa di SMP 3 Kapuas Murung.

    Senada dengan itu, Lestari pelajar di daerah itu berharap jalan segera diperbaiki, siswi yang tinggal di SP1 Palingkau Jaya itu berharap akses menuju sekolahnya di SP2 bisa nyaman dilalui.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Askses Jalan ke Sekolah Rusak, DPUPRPKP akan Tindaklanjuti Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top