• Latest News

    Selasa, 24 April 2018

    APK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis Ditertibkan


    PULANG PISAU - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dari kedua masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) ditertibkan pihak Panwaslu Kabupaten setempat, Selasa (24/4/2018).

    Penertiban APK oleh pihak Panwas Kabupaten ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir yang merupakan bagian Ibukota Kabupaten.

    "Hari ini kita telah melakukan penertiban terkait pemasangan APK di beberapa lokasi di wilayah Kahayan Hilir yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Pulpis, Hepro Novriyanto, usai disambangi wartawan KabarKalteng, Selasa (24/4/2018) di lokasi penertiban.

    Menurut Hepro begitu sapaan akrabnya, penertiban APK dari masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau ini berdasarkan hasil pantaun pihak PPL di lapangan, di mana telah didapati sejumlah APK kedua paslon melanggar aturan atau tidak sesuai dengan SK KPU.

    "Pemasangan APK ini sudah diatur sesuai dengan SK KPU. Jadi, APK yang kita tertibkan ini, yakni APK yang tidak sesuai dengan aturan tersebut. Kalau yang sesuai dengan aturan, yaa...tidak kita sentuh," jelas Hepro pada kesempatan itu.

    Adapun lokasi yang dilarang dalam pemasangan APK sesuai aturan yang ada, tambah Hepro diantaranya, yakni tempat ibadah, rumah sakit, pasilitas pemerintah, lembaga pendidikan, jalan protokol, taman kota, sarana publik dan pohon.

    "Kita tetap berpedoman pada aturan atau UU yang ada, salah satunya SK KPU tadi terkait aturan pemasangan APK," tukasnya.

    Diketahui, penertiban APK oleh pihak Panwaslu Kabupaten didampingi Satpol PP Kabupaten setempat.[manan]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: APK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulpis Ditertibkan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top