• Latest News

    Senin, 16 April 2018

    Apel Kesiapan Pantarlih Kelurahan Mengkatip


    BUNTOK - Apel Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel) bertempat di halaman kantor Lurah, Selasa (17/4/2018).

    Dalam kegiatan tersebut Lurah Mengkatip, Hidayat SE sebagai pemimpin apel menyampaikan sambutan Bupati Barsel.

    "Alhamdulilah kita ucapkan, puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME yang telah memberikan kita kesempatan dan kesehatan sehingga bisa bersama-sama hadir dalam acara kegiatan hari ini yaitu apel kesiapan pantarlih serentak se indonesia dalam rangka penyelenggara pemilu tahun 2019," paparnya.

    Pemilihan umum tahun 2019 yang akan di laksanakan pada 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

    "Pada hari ini Selasa 17 April 2018 merupakan hari pertama dilaksanakan coklit atau pencocokan dan penelitian atas data pemilih oleh pantarlih dengan cara mendatangi setiap pemilih secara langsung," sambutnya.

    Dilanjutkannya, tugas-tugas yang diemban ini sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya, tertib dan akuntabel sesuai dengan panduan kerja pantarlih.

    Lakukan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pihak-pihak terkait salah satunya adalah dengan Ketua RT dan RW sesuai wilayah kerja masing-masing.

    "Oleh kerna itu saya harapkan kepada pantarlih untuk bekerja dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab serta bekerja secara cermat," cetusnya.

    Hidayat mengimbau, kepada seluruh warga di Kelurahan yang dipimpinnya agar memberikan dukungan dan bantuan untuk bekerja sama dengan menerima dan memberikan informasi yang benar kepada pantarlih yang melakukan kegiatan coklit mulai hari ini 17 April sampai dengan 16 Mei 2018.

    "Semoga dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini berjalan dengan lancar dan sukses sehingga data pemilih kita khususnya di Barsel menjadi lebih baik dalam rangka mensukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 17 april 2019," pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, petugas pantarlih dan PPS se-Kelurahan Mengkatip serta PPK Dusun Hilir.[ali/kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Apel Kesiapan Pantarlih Kelurahan Mengkatip Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top