Manajemen Bandara Sanggu Lakukan Konsultasi Publik tentang Amdal

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Konsultasi Publik tentang Amdal rencana pengembangan Bandar Udara Kelas II B Sanggu Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dilangsungkan di Aula Kecamatan Dusun Selatan, Kota Buntok, Selasa (3/4/2018).

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Klas II B Sanggu, Agus Priyatmono ST MM menjelaskan, tujuan dari konsultasi publik tersebut sebagai sarana silatutrrahmi antara pemrakarsa, penyusun amdal dengan masyarakat dan instansi.

Ini dimaksudkan guna memberikan informasi dampak yang mungkin terjadi dalam tiap tahap kegiatan pembangunan Bandara Sanggu. Selain itu, juga sebagai partisipasi masyarakat untuk dapat memberikan saran, masukan dan pendapat mengenai rencana tersebut.

"Konsultasi ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang negatif ke depan. Kalau hal positifnya ini sangat jelas dinikmati warga Barsel," terangnya kepada KabarKalteng di sela kegiatan tersebut.

Dilanjutkan Agus, mengingat akan dikembangnya perpanjangan landasan pacu Bandara Sanggu yang saat ini hanya 750 meter menjadi 1.200 meter, maka dari itu harus adanya dukungan data amdal agar nantinya tidak ada lagi masalah dikemudian hari.

"Kita di sini bersama-sama berkonsultasi bersama warga Desa Sanggu dan Desa Sababilah sebagian untuk membahas masalah rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Sanggu," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dusun Selatan, Perwakilan DLH Prov Kalteng, Kades Sanggu dan Sababillah, Damang kedua Desa yang bersangkutan dan beberapa perwakilan warga.[kenedy/deni]


TAG