Anggota DPR RI Dapil Kalteng Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Rahmat Hamka Nasution, Rabu (18/4/2018) berkesempatan mengunjungi pemondokan Kafilah MTQ ke- 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengan (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Sebelum berkunjung ke pemondokan kafilah MTQ, kehadiran Anggota DPR RI itu, disambut langsung oleh Sekda Pulpis, Saripudin yang juga selaku Ketua Umum pada MTQ ke- 29 Tingkat Provinsi Kalteng di Stadion HM Sanusi yang merupakan wadah Sekretariat utama pelaksanaan even religi itu.

Selain itu, dirinya juga disambut oleh sejumlah panitia dari bidang masing-masing kegiatan MTQ.

Usai berkunjung ke Sekretariat MTQ, dirinya langsung melanjutkan rangkaian kegiatannya, yakni memantau sekaligus bersilaturahmi kepemondokan para kafilah MTQ, yang langsung didampingi oleh Sekretaris Umum MTQ ke-29, M Syariful Pasaribu.

“Karena pembukaan kemarin saya tidak sempat hadir, karena ada sesuatu hal dan lainnya. Maka, hari ini saya berkesempatan hadir dalam rangka bersilaturahmi saja, dimana pada even-even sebelumnnya saya juga sering mangadirinya, seperti MTQ Tingkat Provinsi, festival seni qasidah dan even sejanisnya," ucap Rahmat Hamka kepada sejumlah awak media, Rabu (18/4/2018) di sela kegiatannya.

Pada kesempatan itu dirinya berharap, agar seluruh kafilah yang mengikuti pelaksanaan MTQ ini dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan-keluhan yang berarti.

"Alhamdulillah setelah kita bersilaturahmi ke pemondokan kafilah, tidak ada keluhan yang berarti, artinya segala kekurangan yang bersifat kecil sudah diantisipasi pihak panitia, karena panitia proaktif memantau setiap pemondokan," tutur Hamka begitu sapaan akrabnya.

Dan pada kesempatan itu Kader PDI Perjuangan Dapil Kalteng ini juga berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa ini agar dapat menjauhi narkoba, karena kita ketahui bersama, musuh besar kita ialah narkoba yang mana hal itu dapat merusak mental kita semua.

"Dari itu kita perangi bersama peredaran narkoba ini, dan ini juga sudah merupakan komitmen pa Gubernur (Sugianto Sabran) untuk memerangi narkoba dan menindak tegas bagi pelakunya. Termasuk sekarang obat Carnophen atau Zenit sudah merupakan golongan narkoba kelas I. Jadi, saya pesan jangan mencoba-coba hal tersebut kalau tidak mau berurusan dengan hukum," tegas Hamka.

Sementara itu terpisah, Sekretaris Umum MTQ, M Syariful Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Anggota DPR RI, Rahmad Hamka Nasution yang telah menyempatkan diri disela kesibukannya untuk mengunjungi pemondokan Kafilah MQT ke-29 di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kita sangat mengapresiasi atas kunjungan dari pa Hamka ini, semoga beliau selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat," ucap Syariful Pasaribu, usai mendampingi Hamka.[manan]


TAG