Andil di MTQ XXIX Tingkat Provinsi, Kafilah Barsel Raih Juara Tiga

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Kafilah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berhasil meraih gelar juara tiga pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tahun 2018.

Piala dan piagam penghargaan juara tiga MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalteng tersebut diterima langsung oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Jumat (21/4/2018) malam, saat penutupan MTQ XXIX tersebut.

Eddy mengaku bahagia sekaligus bangga dan haru atas perjuangan para kafilah Barsel yang mampu bersaing dengan para kafilah-kafilah dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng yang diikuti lebih dari 1.200 peserta tersebut.

"Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh pelatih, ofisial dan kafilah yang mampu membawa Kabupaten Barsel menjadi juara tiga," ujarnya.

Eddy menyebutkan, prestasi yang telah diraih putra-putri Barsel ini ke depan agar dapat ditingkatkan lagi serta mempertahankan prestasi–prestasi yang ada dengan cara lebih giat berlatih.

Dilanjutkannya, MTQ ini bukan hanya sebagai sebuah pertandingan, tetapi yang terpenting adalah tujuan utamanya bagaimana kita memahami isi kandungan Alquran.

"Mari kita masyarakat Barsel yang khususnya beragama Islam untuk mempelajari dan mengamalkan kandungan Alquran, guna mewujudkan umat Islam yang semakin bertaqwa dan cinta terhadap Allah SWT," pungkasnya.[kenedy/deni]


TAG