Akun AWM Penghujat Nama Tuhan tak Bisa Diakses Lagi

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Akun facebook Agung Wes Mbeneh (AWM) yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa, kini tak bisa dibuka lagi. Kuat dugaan akun itu ditutup atau diblokir, tak lama setelah sang pemilik akun diamankan aparat Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Tidak bisa dibukanya akun atas nama Agung Wes Mbeneh diketahui setelah media ini mencoba kembali membuka atau mengakses akun tersebut, pada Kamis, sekitar pukull 18.30 WIB. Padahal sebelumnya sekitar pukul 15.30 WIB, pada hari yang sama akun tersebut masi bisa diakses.

Saat itu, akun yang telak menuliskan kalimat hinaan ke Sang Pencipta itu terlihat kurang lebih 300 komentar yang semuanya rata-rata menghujat atas status yang dirinya buat.

Selain itu juga, dikatakan oleh salah satu warga kota Pulpis Pulpis, Deni, yang mencoba kembali membuka akun tersebut, ternyata tidak bisa diakses lagi.

"Setelah saya coba untuk mengakses akun yang bersangkutan, akunya tidak bisa dibuka lagi, kayanya sudah diblokir. Karena ada keterangan," ujar Deni, salah satu warga Kota Pulpis yang mencoba mengakses kembali akun tersebut.

Postingan melalui akun Agung Wes Mbeneh yang menghina Tuhan itu diposting pada 3 April 2018 Pukul 23.12 WIB itu sempat viral selama hampir dua hari dari tanggal pertama diposting.

"Semoga dengan adanya kejadian ini, kedepannya hal-hal yang berbau SARA tidak akan terjadi lagi di Bumi Handep Hapakat yang sama-sama kita cintai ini. Tetap santun dan jalin persaudaraan antar sesama. Untuk yang bersangkutan biar kita serahkan dengan pihak berwajib untuk melakukan tindaklanjutnya," tutur Deni warga Kota Pulpis ini.

Meski belum mendapat keterangan resmi terkait tindaklanjut kasus ini, sebelumnya juga, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata, telah membenarkan bahwa pihaknya sudah mengamankan pemilik akun Agung Wes Mbeneh (AWM). Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan  lebih lanjut terkait postingan tersebut.[manan]


TAG