325 Prakerin SMKN 1 Kuala Kapuas Berakhir

Print Friendly and PDF


CINDERAMATA - Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd menerima cinderamata dari yang mewakili Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas Ali Rozi,SE MA saat penutupan Prakerin Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas di Ruang PPID Utama Diskominfo Kapuas Senin (16/4/2018) sore.

 

KUALA KAPUAS – Sebanyak 325 siswa SMKN 1 Kuala Kapuas peserta Prakerin Tahun Pelajaran 2017/2018 mengakhiri Prakttek Kerja Industri (Prakerin) Senin (16/4/2018) sore ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari penyelenggara kepada Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, mewakili sejumlah SOPD/BUMN/BUMD/dunia usaha yang tersebar dalam Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya sebagai lokasi Prakerin.

Ali Rozi yang didampingi sejumlah Guru Pembimbing; M Hatta SPdI, Ahmad Gajali SPd dan Tuty Haryati SAg MSi menyatakan terima kasihnya kepada seluruh tempat prakerin karena selama tiga bulan para siswa kelas XI sejak (15/1) telah diberi ilmu pengetahuan dan ketrampilan bahkan sikap oleh para pejabat maupun staf lokasi prakerin.

“Saya mewakili SMKN 1 Kuala Kapuas menyampaikan permohonan maaf jika siswa/siswi peserta prakerin melakukan hal yang tidak sepantasnya. Harapan kami tahun depan masih bersedia sebagai lokasi prakerin,” ucap Ali.

Hal ini karena prakerin adalah salahsatu kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.

“Saat ini di sekolah kami memiliki 5 jurusan yakni akuntansi, perbankan, perkantoran, multimedia dan tata niaga dan sebanyak 1.006 siswa sedang menimba ilmu di SMK tertua di Kuala Kapuas,” ujarnya.

Sementara itu, H Suwarno Muriyat yang pernah menjabat Kabid Dikdas Disdik Kapuas dihadapan Guru Pembimbing dan peserta Prakerin juga menyampaikan terima kasihnya karena dijadikan lokasi prakerin SMKN 1 Kuala Kapuas.

“Insya Allah tahun depan kami siap menjadi lokasi prakerin. Bahkan beberapa alumni SMKN 1 Kuala Kapuas kini menjadi tenaga kontrak karena yang bersangkutan sesuai kompetensi yang kami perlukan.

"Kami kini sedang mengembangkan pengelolaan website, siaran radio dan televisi dengan sistem digital guna mendukung kinerja bidang elektronik government, informasi dan komunikasi publik, data statistik maupun persandian, sudah tentu memerlukan sumber daya manusia siap pakai, diantaranya adalah para alumni sekolah kejuruan,” pungkas H Suwarno.[angga]


TAG