1.736 Siswa SLTP di 41 Sekolah Ikuti UN

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Sebanyak 1.736 peserta didik tingkat SLTP yang tersebar di 41 Sekolah di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Senin (23/4/2018), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Hj Aminah usai melakukan pemantauan UN di SMPN 1 Jabiren mengatakan, hasil pemantauan dan kunjungan ke sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK, pelaksanaan berjalan aman, tertib dan lancar.

Guna mendukung kelancaran dan kualitas hasil UNBK, pihaknya menugaskan seluruh Kepala Bidang di Disdik, baik Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) untuk melakukan pemantauan secara langsung di seluruh sekolah yang sedang melaksanakan UNBK dan UNKP.

"Guna menunjang kelancaran dan kualitas hasil UN, semua Kabid dan Kasi kita intruksikan untuk memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional ini di masing-masing sekolah selama UN berjalan," ucap Hj Aminah, kepada sejumlah awak media, Senin (23/4/2018).

Ia menjelaskan, Ujian Nasioanl Tingkat SLTP dengan peserta didik sebanyak 1.736 itu, di antaranya 847 siswa laki-laki dan 889 siswi perempuan yang tersebar di 41sekolah di Kabupaten Pulang Pisau.

Sedangkan untuk UN tingkat MTs, lanjutnya, telah diikuti 483 peserta didik, di antaranya 224 siswa laki-laki dan 259 siswi perempuan yang tersebar di 12 sekolah di Kabupaten Pulang Pisau.

Meski demikian, kata Hj Aminah pada tahun 2018 ini jumlah sekolah yang menggelar UNBK tingkat SLTP perdana sebanyak 4 sekolah, yakni SMPN 1 Kahayan Hilir, SMPN 2 Kahayan Hilir, SMP 4 Kahayan Hilir dan SMPN 1 Pandih Batu. Sedangkan sisa dari 41 SLTP tadi yang melaksanakan UNKP berjumlah 37 sekolah.

Sementara untuk MTs, pelaksanaannya semua masih menerapkan sistem UNKP.

"Harapan kita, pelaksanaan UN berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga target hasil kelulusan 100 dapat tercapi dengan hasil kualitas yang sangat baik," pungkasnya.[manan]


TAG