170 Personel TNI Polri Amankan Debat Publik Pilkada Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Sebanyak 170 personel pasukan gabungan TNI dan Polri di Kapuas dikerahkan untuk pengamanan selama proses debat publik Pilkada perdana di Kabupaten Kapuas, tepatnya di Gedung Magantang Tarung Kota Kuala Kapuas, Rabu (4/4/2018).

Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar mengatakan, pengerahan pasukan gabungan saat debat publik Pilkada tentunya untuk menjaga kondisi tetap aman, kondusif dan berjalan lancar.

"Ahamdulilah atas Rahmat Allah Subhanahuwata'ala, selama proses debat publik Pilkada Kapuas periode 2018-2023, tetap dalam suasana damai dan penuh kekeluargaan, serta berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun," tuturnya.

Menurutnya, semua yang hadir di debat publik bisa sama-sama melihat di akhir acara, di mana masing-masing pasangan calon berpelukan. Itu menandakan tidak ada kegiatan dan hal-hal yang menonjol selama proses Pilkada.

"Kami berharap selama proses Pilkada Kapuas nanti, masing-masing calon agar sama-sama bisa menjaga, menghargai dan menghormati. Setiap persilisihan memang ada, namun semua masalah pasti bisa diselesaikan secara kekeluargaan melewati mediasi tanpa harus masuk ke ranah hukum," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1011 KLK, Letkol Inf A Syaikhu menegaskan, pihaknya akan siap sedia mengamankan selama proses Pilkada Kabupaten Kapuas berjalan demi terciptanya suasana yang kondusif.

"Kami juga optimis dan yakin selama proses Pilkada Kapuas akan berjalan dengan aman dan tenteram. Sebab masyarakat Kapuas sendiri sudah cerdas dan dewasa dalam menyambut pesta demokrasi ini," pungkasnya.[angga]


TAG