Warning...! Gunakan Logo Polri, Wartawan akan Ditindak

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Awas...!!! Wartawan yang berani-berani menggunakan atribut atau logo Kepolisian, akan ditindak tegas secara hukum.

Adanya beberapa laporan dari masyarakat, mengenai ada oknum wartawan, yang setiap peliputan selalu menggunakan atribut atau logo Kepolisian dan mengatakan Bekerjasama dengan mabes Polri.

Membuat Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah Harus menjelaskan pada masyarakat, bahwa hal tersebut hanyalah bualan para oknum itu saja. 

"Bilamana masyarakat bertemu dengan oknum-oknum wartawan yang menggunakan logo atribut Polri, di harapkan agar jangan sungkan atau takut untuk melaporkan pada pihak Kepolisian terdekat, agar segera dilakukan penindakan oleh Kepolisian!" tegas Kepala Divisi Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Pambudi Rahayu, Kamis (22/3/2018), di sela kegiatan peringatan HUT Polda Kalteng Ke-23, yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Kalteng.

Dilanjutkan oleh Pambudi lagi, sampai dengan saat ini, Polri tidak pernah menjalin kerjasama dengan media apapun, untuk melakukan pembuatan logo ataupun atribut Polri untuk di gunakan pada tugas liputan para wartawan.

"Saya tegaskan ya, Divisi Humas Polri sampai saat ini tidak pernah melakukan kerjasama atau MOU dengan pihak media manapun untuk membuat atribut logo polri untuk digunakan para wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya" pungkasnya.

Lebih lanjut lagi, Pambudi mengatakan, pihaknya akan menertibkan para oknum wartawan, yang kedapatan menggunakan logo atau atribut Polri pada saat melaksanakan tugasnya sebagai jurnalis.

Hal ini, menurut Perwira berpangkat tiga melati tersebut, dilakukan karena para oknum tersebut, dalam kegiatan jurnalistiknya menyalah gunakan atribut atau logo Polri tersebut, untuk menakuti masyarakat bahkan bisa sampai dengan melakukan tindakan pemerasan.

Sebab itulah, ia meminta pada semua jajaran Polsek dan Polres yang ada di wilayah Kalteng, agar menindak tegas, bilamana menemukan oknum wartawan yang menggunakan logo atribut Polri dalam kegiatan jurnalistiknya.

"Apabila oknum wartawan tersebut, terbukti melakukan tindakan pemerasan dengan menggunakan atribut logo Polri, kita tidak sungkan-sungkan akan menindaknya  dan bisa terancam hukuman 4 Tahun penjara," ancam Pambudi menutup pembicaraan dengan awak media.[dany]


TAG