• Latest News

    Rabu, 14 Maret 2018

    Usia Emas PAUD Jadi Perhatian Pjs Bupati Ermal


    AKRAB - Pjs Bupati Kapuas  Ermal Subhan ST MT didampingi Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan S Hut saat menyalami anak-anak PAUD usai meresmikan gedung PAUD Pelita Hati di Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang belum lama ini.

    KUALA KAPUAS - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan diperlukan untuk membentuk karakter serta pendidikan anak sejak masih belia. Karena dalam masa pertumbuhan awal dapat dikatakan sebagai usia emas, karena seluruh ilmu  dapat dengan mudah diterima.

    Untuk itu pula peran guru menjadi sangat penting dalam merancang karakter anak menjadi lebih baik dimasa depan, selain orang tua di rumah.

     “Ibarat adonan bisa dijadikan masakan apa saja, semua tergantung kokinya. Koki bisa dibilang adalah gurunya,” kata Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, belum lama ini.

    PAUD merupakan suatu hal yang penting untuk dilaksanakan, bukan sekedar memberi ilmu dasar namun juga memperkuat karakter kehidupan sosial anak sehingga dapat berpengaruh pada masa depan anak. Kemampuan pendidik menjadi fasilitator dan motivator bagi mereka agar tumbuh dan berkembang dengan baik secara maksimal serta efektif sangat dibutuhkan.

    PAUD bertujuan, untuk menghindarkan anak-anak, generasi muda umumnya dari pergaulan negatif serta penyalahgunaan narkoba dengan karakter yang sudah dibentuk dengan kuat pada usia dini.

    “Saya yakin semua masyarakat menyadari bahwa anak kelak akan menjadi pelaku pembangunan dimasa depan. Maka dari itu Pemkab dengan melibatkan banyak pihak turut melaksanakan program yang positif guna mendukung tumbuh kembang anak dan dengan adanya bangunan PAUD dapat menjadi langkah awal bagi anak-anak kita untuk mengemban pendidikan yang lebih baik," tutur Ermal pada saat tinjau gedung PAUD Pelita Hati di Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang belum lama ini.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Usia Emas PAUD Jadi Perhatian Pjs Bupati Ermal Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top