Tumbangkan Silva, Negara FC Juarai Bangkuang Cup 2018

Print Friendly and PDF


BUNTOK - Enam belas klub sepakbola yang ada di Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) saling mengalahkan dalam turnamen sepakbola antar lingkungan Bangkuang Cup 2018.

Turnamen antar RT pertama kali yang digelar oleh PSSI Karau Kuala tersebut, dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Bangkuang.

Fery Supian, Ketua PSSI Karau Kuala menjelaskan, turnamen tersebut dilaksanakan selama empat belas hari. Kompetisi ini ke depannya menjadi kegiatan rutin untuk membina dan mendorong bakat pesepakbola yang ada di Bangkuang.

"Yang ikut sebanyak enam belas klub. Pertandingannya kita gelar dengan sistem gugur," kata Supian, sapaan akrab Fery Supian melalui pesan WA pribadinya kepada Kabar Kalteng, Selasa (20/3/2018).

Di turnamen ini, Negara FC berhasil menjuarai turnamen setelah mematahkan permainan Silva FC dengan skor 2-0 di laga final. Sementara itu, untuk juara tiga Mitra FC dan di posisi keempat ditempati oleh Garuda FC.

"Para juara dalam turnamen ini akan diberikan tropi bergilir dan tetap serta uang pembinaan," ujarnya.

Supian juga menginformasikan, bahwa bulan Mei nanti akan dilaksanakan lagi turnamen Karau Kuala Cup yang akan mengundang klub-klub sepakbola luar Karau Kuala.

"Bulan mei nanti akan dilaksanakan turnamen besar-besaran dan mengundang klub-klub di luar Kecamatan Karau Kuala. Insya Allah hadiahnya satu ekor kerbau ditambah uang pembinaan," pungkasnya.[kenedy]


TAG