• Latest News

    Jumat, 02 Maret 2018

    Tujuh Tahun tak Digelar, Pawai Ta'aruf Buka MTQ Ke-41 Barsel


    BUNTOK - Pawai Ta'aruf menandai mulainya rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - 41, tingkat Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan ini, menghapus dahaga warga Barsel, yang selama tujuh tahun belakangan ini, tidak pernah melaksanakan pawai ta'aruf.

    Jumat (2/3/2018), jalanan di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, ramai dijejali masyarakat yang antusias menonton jalannya pawai ta'aruf MTQ Ke - 41 Barsel.

    Dilepas langsung oleh Bupati Barsel, peserta pawai ta'aruf yang berjumlah 204 orang dari enam Kecamatan se-Barsel, terlihat penuh semangat begerak, mulai dari Jalan Tugu menuju rute Jalan Uria Mapas kemudian Jalan Panglima Batur, Jalan Pembangunan, Jalan Pelita Raya dan finish di halaman Masjid Agung Baiturrahman Kota Buntok.

    Dalam sambutan Ketua Panitia MTQ Ke-41 Barsel, Yusuf Kalem, yang dibacakan oleh Ketua Seksi Pawai Ta'aruf, Heri purwanto SPd MPd. Panitia MTQ Barsel, menyatakan terima kasih yang sangat besar kepada Pemkab Barsel dan DPRD Barsel. Sebab dengan dukungan penuh dari Pemkab serta dan DPRD Barsel, maka rangkaian kegiatan tersebut, dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

    Apalagi, menurut Heri kegiatan pawai yang dilaksanakan tersebut, merupakan hal yang selama tujuh tahun ini begitu dirindukan oleh banyak warga Barsel.

    "Terima kasih banyak kepada Pemkab Barsel dan DPRD, yang telah mendukung penuh dalam hal ini, baik materi maupun moral. Mohon maaf apabila ada kekurangan dari pelaksanaan kegiatan ini, apalagi dalam hal pawai, kami sudah agak lupa bagaimana melaksanakannya dengan benar, sebab sudah lama tidak pernah dilaksanakan lagi di Kota Buntok," ucap Heri.

    Menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, mengapresiasi atas terlaksananya pawai ta'aruf. Hal ini, menurut Bupati merupakan sejalan dengan program pembangunan Barsel, yang selama ini digadang - gadangkan  selaras dengan penguatan keimanan.

    "Dengan terlaksananya pawai ta'aruf ini, selaras dengan program pembangunan di Barsel, agar semua kegiatan pembangunan berjalan seimbang dengan penguatan keimanan," tuturnya.

    Dalam kegiatan itu juga, Eddy juga berjanji akan lebih meningkatkan program pembangunan yang benar - benar fokus terhadap kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya sekedar mempercantik dalam Kota Buntok, sebagai Ibukota Kabupaten, namun juga hingga ke - Kecamatan dan Desa - desa.

    Pada kegiatan yang diselenggarakan start di depan Kantor Kecamatan Dusun Selatan tersebut, nampak juga hadir Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Kapolres Barsel, Dandim 1012 Buntok, Ketua NU Barsel, Ketua MUI Barsel, beberapa Kepala SOPD Barsel dan tokoh Agama serta masyarakat.(/[tampetu/deni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tujuh Tahun tak Digelar, Pawai Ta'aruf Buka MTQ Ke-41 Barsel Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top